Mendapat Pancingan (Fishing Rod & Pole) di Harvest Moon BTN

Beberapa hal di dalam game harvest moon back to nature seperti memancing atau merawat ikan memang belum banyak para gamers ketahui, informasi yang masih miring dan belum jelas relevannya maka dari itu, saya memberikan informasi yang relevan buat teman-teman semua.

Ada 2 macam alat untuk memancing didalam game ini yaitu fishing rod dan pole, meskipun namanya hampir mirip, fishing rod merupakan pancingan kecil yang didapat dari Greg pertama kali sedangkan yang pole kita dapat setelahnya dengan ukuran yang lebih besar

Mendapatkan Pancingan di HMBTN
Pancingan dari Greg HMBTN

Mendapatkan pancingan di HMBTN

Saya sendiri setuju, tidak mudah mendapatkan alat ini karena memang walkthrough yang masih rancu, untuk awal permulaan yang perlu kita ketahui adalah kita mendapatkan alat pancing (fishing rod) dari orang bernama Greg

Baca juga: Resep di Harvest Moon Back to Nature

Greg tinggal di rumah yang berlokasi di pantai, ia tinggal bersama Zack disebelah toko Kai. Rumahnya terbuat dari kayu, tidak ada yang tau pasti isi rumahnya karena ia tidak mengizinkan orang sembarangan masuk

Cara Mendapat Fishing Rod di Haresvt Moon BTN.

Untuk mendapatkan alat pancing yang kalian harus lakukan hanyalah datang ke pantai antara pukul 07:00am ~ 10:00am / pm saat hari Friday, Saturday atau Sunday, kalian bisa cek dengan melihat di pojok kanan atas.

Memancing di Harvest Moon Back to Nature
Memancing di Harvest Moon BTN

Secara acak event ini akan terjadi dan nantinya Greg akan berbicara denganmu. Ia juga menanyakan apakah kamu menyukai ikan atau hal yang berhubungan dengan laut, lalu ia akan memberikanmu pancingan kecil miliknya (Fishing Rod).



Fishing Rod

Lihat video dibawah ini jika ingin melihat lebih jelas mengenai Walkthrough mendapatkan Alat pancing di HMBTN

Durasi Video: 2:47



Alat ini digunakan untuk memancing dan kegunaannya masih minim karena ukurannya yang kecil dan bahan tongkat yang tidak begitu kuat.

Alat ini bisa digunakan untuk memancing amun kalian tidak akan mendapatkan walkthrough ataupun secret dari harvest moon, karena hal tersebut membutuhkan FIshing Pole.



Mendapatkan Fishing Pole dari Greg

Untuk mendapatkan alat ini memang tidak mudah dan tidak bisa dibilang sulit juga, bagi kalian yang senang memancing untuk menghabiskan waktu, cukup dapatkan sekitar 50 ekor ikan dan masukkan kedalam kolam ikan di peternakan kita, nantinya Greg akan datang ke tempatmu dan terkesan.

Lokasi memancing ikan legendaris
Add caption

Setelahnya ia akan memberikanmu alat pancing miliknya sekaligus men-upgrade alat pancingmu, event ini bisa terjadi ketika inventory-mu masih tersisa slot kosong 1 buah. Oleh karena itu cari tau juga cara merawat ikan di harvest moon back to nature

Note: Jika kalian tidak mengosongkan dan berbicara dengan Greg, kalian tidak akan pernah mendapatkan kesempatan lain untuk mendapatkan Fishing Pole darinya.

Alat pancing yang di upgrade ini memiliki kemampuan lebih dari sebelumnya, selain memudahkan kita mendapat ikan, dan memiliki kemungkinan yang lebih sedikit untuk mendapatkan sampah di air, alat ini juga bisa digunakan untuk mendapatkan Power Berry dan juga Ikan Legendaris loh!